Select your Top Menu from wp menus

Di Kereta Anjlok Ada 95 Penumpang Serta Semua Selamat

Di Kereta Anjlok Ada 95 Penumpang Serta Semua Selamat – Gerbong Kereta Api (KA) Lodaya Penambahan keberangkatan Solo Balapan ketujuan Bandung alami anjlok di KM 193-192 di antara Stasiun Lebakjero serta Stasiun Nagreg, Jawa Barat.

Manager Humas PT Kereta Api Indonesia (Persero) Wilayah Operasi 2 Bandung, Noxy Citrea menyampaikan gerbong yang anjlok ada di posisi ke-3 dari depan. Petugas mengevakuasi semua penumpang ke dua gerbong di depannya untuk selanjutnya ditarik ketujuan Bandung.

“Sekarang semuanya penumpang telah dievakuasi gunakan serangkaian di depannya yang tidak anjlok untuk ketujuan Stasiun Nagreg selanjutnya dilanjut ketujuan Stasiun Bandung,” kata Noxy dalam info tertulisnya, Rabu (29/5).

“Di kereta itu ada 95 penumpang serta semua telah pergi kembali ketujuan Bandung serta udah datang di Stasiun Bandung pada jam 19.18 WIB,” ujarnya menambahkan.

Noxy menjelaskan petugas dapat lekas kerjakan perbaikan, tapi belum dapat pastikan kapan perbaikan tuntas.

Sepanjang proses perbaikan, katanya, kereta dari arah Bandung ketujuan timur dapat memutar lewat jalan utara menjurus Purwakarta, Cikampek, Cirebon, Purwokerto, langsung ke Kroya untuk sesudah itu kembali lagi jalan selatan.

Untuk penumpang diberi pilihan berbentuk pengembalian bea lewat cara penuh atau menambahkan perjalanan kereta api dengan skema operasi memutar.

Sesaat untuk kereta dari arah timur yang sekarang ketahan di Stasiun Cibatu yakni KA Argo Wilis dari Surabaya ketujuan Bandung serta KA Pangandaran dari Banjar ketujuan Bandung, penumpangnya diarahkan gunakan bus untuk ketujuan Bandung.

Perbaikan ini memaksakan enam kereta memutar. Keenamnya di antaranya KA Malabar dari Bandung ketujuan Malang, KA Mutiara Selatan dari Bandung ketujuan Malang, KA Lodaya dari Bandung ketujuan Solo Balapan, KA Kahuripan dari Kiaracondong ketujuan Blitar, KA Turangga dari Bandung ketujuan Surabaya, serta KA Lodaya Penambahan dari Bandung ketujuan Solo Balapan.

“Kereta Turangga ialah kereta pertama yang dapat memutar ketujuan jalan utara dari Stasiun Bandung,” kata Noxy.

Noxy mengharapkan biar perbaikan berjalan mulus serta cepat hingga operasional kereta normal kembali.

“Atas nama perusahaan, kami meminta maaf atas problem perjalanan yang diakibatkan anjloknya KA Lodaya Penambahan pada Stasiun Lebakjero serta Stasiun Nagreg,” kata Noxy.

Disamping itu, jubir Kantor SAR Bandung Joshua Banjarnahor menyampaikan, berkaitan dengan kereta anjlok di Nagreg, faksinya sekarang sedang ada di tempat.

“Team rescue Kantor SAR Bandung sedang mengerjakan assessment. Tempat insiden dekat Mapolsek Nagreg,” kata Joshua.

About The Author

Related posts