Home / Berita Bola / Hasil Liga Jerman: Dortmund Menang 2-1 Atas Schalke di Revierderby

Hasil Liga Jerman: Dortmund Menang 2-1 Atas Schalke di Revierderby

Hasil Liga Jerman: Dortmund Menang 2-1 Atas Schalke di Revierderby – Revierderby atau Derby Lembah Ruhr jilid pertama musim ini jadi punya Borussia Dortmund. Ini sesudah Dortmund menaklukkan Schalke 04 dengan score 2-1.

Pada pertandingan minggu ke-14 Bundesliga yang digelar di Veltins Ajang, Sabtu (8/12/2018) malam WIB, Schalke menjadi tuan-rumah hanya membuat lima attempts selama 90 menit serta tiga ke arah gawang.

Sesaat, Dortmund tampil lebih agresif dengan mencatatkan keseluruhan tujuh attempts, tiga salah satunya ke arah tujuan. Dengan penguasaan ini, Dortmund telah menang cepat pada menit ke-7 melalui Thomas Delaney.

Dimulai free kick Marco Reus, bola ke arah kotak penalti serta Delaney yang melompat terlebih dulu dapat menanduknya ke sudut kiri gawang Ralf Fahrmann. Score 1-0 bertahan sampai set pertama selesai.

Masuk di set ke-2, Schalke masih kesusahan tembus pertahanan Dortmund hingga kemudian mereka mendapatkan penalti selesai Marco Reus melanggar Amine Harit di kotak penalti. Wasit sudah sempat sangsi serta lihat VAR sebelum akhirnhya disahkan. Daniel Caligiuri cetak gol yang menyamai score 1-1 pada menit ke-61.

Dortmund kembali unggul kembali serta pembuat golnya ialah Jadon Sancho di menit ke-74. Sancho mendapatkan umpan Raphael Guerreiro serta ia lakukan akselerasi ke kotak penalti melalui beberapa pemain sebelum menyepak bola ke sudut kanan bawah. Supporter team tamu bersorak sorai selesai kemenangan itu.

Score 2-1 tidak beralih sampai pertandingan selesai serta Dortmund kukuh di puncak klassemen 36 point. Sesaat Schalke masih tetap terjatuh di tempat ke-13 dengan 14 point.

Dortmund masih tetap unggul sembilan point atas Bayern Munich di tempat ke-2 yang dengan bertepatan menang 3-0 atas FC Nuernberg. Robert Lewandowski jadi penentu kemenangan Die Roten dengan dua golnya semasing pada menit ke-9 serta ke-27. Frank Ribery meningkatkan gol Bayern pada menit ke-56.

About penulis