Select your Top Menu from wp menus

Hasil Piala Liga Inggris: Tottenham Taklukkan Chelsea 1-0

Hasil Piala Liga Inggris: Tottenham Taklukkan Chelsea 1-0 – Tottenham Hotspur mengalahkan Chelsea di leg pertama semi final Piala Liga Inggris. Tottenham menang 1-0 karena gol Harry Kane dari titik penalti.

Dalam laga di Stadion Wembley, Rabu (9/1/2019) pagi hari WIB, penalti untuk Tottenham dikasihkan sesudah Kane dijatuhkan oleh Kepa Arrizabalaga. Wasit sudah sempat menggunakan VAR sebelum akan memutuskan untuk menunjuk titik putih.

Kane sukses menyelesaikan penalti di menit ke-26 untuk membawa Tottenham unggul. Pada set ke-2, Chelsea yang ketinggalan lalu tampil lebih menguasai serta agresif.

Meskipun begitu, tidak ada satu juga dari 17 usaha Chelsea yang membuahkan gol. Penjaga gawang Tottenham, Paulo Gazzaniga, pun tampil oke dengan lakukan lima penyelamatan.

Tottenham juga kantongi dikit kelebihan dalam memandang laga leg ke-2. Mereka akan gantian tandang ke Stamford Bridge pada 24 Januari.

Ke-2 team sama-sama menyerang semenjak awal laga. Usaha pertama dilepaskan Harry Kane melalui satu sepakan salto yang masih tetap ke arah Kepa Arrizabalaga.

Di menit ke-8, giliran Chelsea yang memberi desakan. Terima bola dari Willian, Hudson-Odoi melalui Danny Rose serta melepas tembakan mengarah gawang. Akan tetapi bola masih tetap dapat ditangkap Gazzaniga.

Di menit ke-24, Harry Kane yang terima satu operan panjang dijatuhkan oleh Kepa di kotak penalti. Kane sudah sempat dikatakan offside hingga tidak ada penalti untuk Tottenham.

Akan tetapi wasit Michael Oliver lalu mengecheck VAR. Kane dikatakan onside serta Tottenham mendapatkan hadiah penalti.

Kane sendiri yang maju menjadi pelaksana eksekusi. Penyerang Tottenham itu mengarahkan sepakannya ke bagian kanan Kepa. Walau Kepa menebak arah sepakan dengan pas, akan tetapi bola melaju deras serta masuk ke gawang.

Tottenham hampir melipatgandakan kelebihan pada menit ke-53. Kane akhiri serangan Tottenham dengan sepakan keras di luar kotak penalti, memaksa Kepa lakukan penyelamatan dengan satu tangannya.

Chelsea yang masih tetap berusaha cetak gol balasan mulai menyebar intimidasi ke gawang Tottenham. Eden Hazard yang terima bola dari Willian lalu melepas tembakan di luar kotak penalti. Gazzaniga masih tetap dapat mengantisipasinya dengan baik.

Sampai laga selesai, Chelsea yang selalu mendesak tidak dapat cetak gol balasan. Score 1-0 untuk kemenangan Tottenham bertahan sampai wasit meniup semprit panjang.

About The Author

Related posts