Select your Top Menu from wp menus

Kebakaran di SMA Negeri 1 Banjarsari Ciamis Ludeskan 2 Kelas dan Kantin

Kebakaran di SMA Negeri 1 Banjarsari Ciamis Ludeskan 2 Kelas dan Kantin – Dua kelas serta kantin di SMA Negeri 1 Banjarsari, Desa Ciherang, Kecamatan Banjasari, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, ludes terbakar, Sabtu (13/10/2018) , kira-kira jam 11. 00 WIB. Barah disangka datang dari bara sampah di belakang benteng sekolah.

Tak ada korban jiwa dalam kebakaran itu. Pada saat barah berkobar, kesibukan pekerjaan belajar serta mengajar di sekolah ini libur. Sesaat kerugian diprediksikan menggapai beberapa puluh juta dikarenakan kompleks kantin yang terbakar rata dengan tanah.

” Pertamanya cuma menyaksikan asap. Selesai disaksikan ke sumber asap, nyatanya pada sisi kantin sekolah itu barah menjadi membesar, ” tutur penjaga sekolah, Imron Fauzi, lewat telpon.

Tahu bangunan kantin sekolah terbakar, dia minta dukungan masyarakat ditempat serta banyak siswa yang pekerjaan ekstrakurikuler. Mereka coba mematikan barah dengan alat seadanya.

” Mematikan barah dengan alat seadanya, bangunan kantin ini semi permanen dari kayu, jadi ringan terbakar. Barah ikut menyambar sisi atap dua ruangan kelas, ” kata Imron.

Ia mengira barah membakar kantin sekolah bersumber dari percikan bara yang terambil angin kala ilalang serta sampah yang dibakar di luar tembok sekolah. Bangunan kantin sekolah ini bahannya kayu yang ringan terbakar.

” Bangunan habis rata terbakar, tak dapat diselamatkan, ” kata Imron.

Kepala Sektor Kedaruratan serta Logistik BPBD Ciamis Ani Supiani membetulkan peristiwa kebakaran itu. ” Kala peristiwa tak ada orang lantaran libur. Barah disangka datang dari pembakaran dari belakang benteng sekolah, ” kata Ani.

About The Author

Related posts