Home / Berita Umum / Kedapatan Hendak Selundupkan Sabu, 2 WN Malaysia Ditangkap di Bandara Juanda

Kedapatan Hendak Selundupkan Sabu, 2 WN Malaysia Ditangkap di Bandara Juanda

Kedapatan Hendak Selundupkan Sabu, 2 WN Malaysia Ditangkap di Bandara Juanda – Dua penumpang pesawat dari Malaysia yg turun di Bandara Juanda ditangkap. Mereka mesti berhubungan dengan pihak berwajib selesai ditemui ingin menyelundupkan sabu.

Dua penumpang itu yaitu M Fakaruddin (31) penduduk Malaysia penumpang pesawat Citilink QG 523 serta Juhar (28), penduduk Bangkalan Madura, penumpang pesawat Air Asia QZ 323.

Mereka berdua ditangkap dalam hari yg berlainan dengan modus yg berlainan juga. Fakarudin ditangkap pada Kamis (7/3). Waktu itu WN Malaysia ini menyelundupkan sabu ke speaker. Tapi waktu melalui pengecekan x-ray, petugas berprasangka buruk. Selesai speaker dibuka, ditemui 1 kg sabu di dalamnya.

Sesaat Juhar ditangkap pada Jumat (8/3). Juhar coba menyelundupkan sabu dalam duburnya. Lihat tingkah aneh Juhar, petugas menggiringnya serta memaksanya buang hajat. Benar saja, pada diri Juhar ditemui lima benda berisi sabu dengan keseluruhan berat 160 gr.

“Kedua-duanya mengusahakan menyelundupkan sabu dengan modus yg berlainan. Tapi atas sinergitas petugas kombinasi Bandara Juanda Surabaya, mereka sukses diamankan,” kata Kepala Bea serta Cukai Bandara Juanda Budi Harjanto pada wartawan di lobi Terminal II Juanda, Senin (18/3/2019).

Budi menyampaikan tidak hanya mengamankan sabu, pihaknya ikut mengamankan paket kiriman berisi daun Cathinone pada Rabu (6/3). petugas Bea serta Cukai Juanda udah kerjakan pengecekan paket kiriman di luar negeri itu lewat kantor Pos. Menurut riset image X-Ray, paket itu berwujud daun cathinone dengan berat seputar 7,950 gr.

“Hasil itu langsung diserahkan ke Satresnarkoba Polresta Sidoarjo buat dikerjakan penyidikan seterusnya,” makin Budi.

About penulis