Select your Top Menu from wp menus

Kekalahan Indonesia Mempersempit Peluang Untuk Lolos

Kekalahan Indonesia Mempersempit Peluang Untuk Lolos – Kekalahan Indonesia dari Thailand di pertandingan group B Piala AFF 2018 membuat tempat team Garuda di sekarang ada di ujung sundul. Masihkah ada kesempatan untuk lolos?

Indonesia mesti terima fakta pahit sesudah kalah 2-4 di markas Thailand di Stadion Rajamangala, Sabtu (17/11/2018). Sudah sempat unggul  -terlebih dulu, Indonesia lalu malah roboh.

Dalam pertandingan itu, scuad Garuda buka kelebihan lebih dulu melalui sepakan jarak jauh Zulfiandi di menit ke-29. Akan tetapi gawang Awan Setho lalu diberondong empat gol oleh Thailand lewat Korakod Wiriyadomsiri pada menit ke-38, Pansa Hemvibbon (45+3′), Adisak Kraisorn (65′), serta Pokklawa Anan (74′). Indonesia lalu cuma dapat meningkatkan satu gol kembali lewat tandukan Fachrudin Aryanto satu menit mendekati pertandingan selesai.

Kekalahan dari team Gajah Putih ini membuat kesempatan Indonesia untuk maju ke set semi final termasuk tipis. Nasib Indonesia banyak tergantung di hasil laga lainnya.

Team Merah Putih sekarang ada di rangking ke empat Group B dengan point tiga dari tiga laga dan mempunyai beda gol minus satu. Tempat Indonesia dibawah Thailand (6 point), Filipina (6 point), serta Singapura (3 point). Tetapi ke-3 negara itu baru mainkan dua pertandingan di Group B.

Keadaan ini membuat Indonesia harus menang di pertandingan paling akhir group saat bertemu dengan Filipina pada Minggu (25/11) dengan beda jumlahnya gol yang besar. Akan tetapi kemenangan atas The Azkals itu ikut belumlah seutuhnya jamin Indonesia meluncur ke semi final.

Dengan point optimal enam yang dapat dicapai Indonesia, Hansamu Yama dkk tetap harus tergantung di hasil negara lainnya. Indonesia sekarang mengharap supaya tiga team diatas mereka yakni Thailand, Filipina serta Singapura kalah di dua pertandingan bekas mereka.

Akan tetapi keinginan Indonesia untuk maju ke semi final bisa jadi pupus bertambah cepat bila Thailand serta Filipina bermain seri waktu ke-2 negara berjumpa di Stadion Paanad, Rabu (21/11). Hasil imbang itu akan membuat Thailand serta Filipina akan menghimpun point tujuh, jumlahnya yang tidak mungkin kembali dikejar oleh Indonesia dan Singapura.

About The Author

Related posts