Select your Top Menu from wp menus

Luis Suarez Tampil Sebagai Bintang

Luis Suarez Tampil Sebagai Bintang – Barcelona melakukan pertandingan El Clasico tiada Lionel Messi. Luis Suarez lalu tampil menjadi bintang dengan cetak hat-trick ke gawang Real Madrid.

Messi mesti mangkir dari El Clasico di jornada ke-10 Liga Spanyol akhir minggu tempo hari sebab cedera. Bintang asal Argentina itu alami retak pada tulang lengannya.

Absennya Messi sudah sempat diprediksikan akan jadi kehilangan besar untuk Barca. Karena Messi miliki statistik keren waktu menantang Madrid.

Akan tetapi kecemasan itu tidak dapat dibuktikan. Dalam pertandingan El Clasico di Camp Nou, Minggu (28/10/2018) malam WIB, Barca superior atas Madrid dengan membukukan kemenangan mutlak 5-1.

Suarez jadi aktor penting kemenangan Barca melalui hat-trick yang dia buat. Penyerang asal Uruguay itu cetak gol pada menit ke-30, 75, serta 83.

Dalam catatan Opta, Suarez jadi pemain Barca pertama tidak hanya Messi yang mengukir hat-trick di El Clasico di Liga Spanyol sesudah Romario pada 1994. Suarez ikut pemain Barca pertama tidak hanya Messi yang cetak gol melalui penalti di El Clasico sesudah Ronaldinho pada April 2006.

Melalui tiga golnya semalam, Suarez ikut semakin menyatakan diri menjadi momok untuk Madrid. Semenjak kiprah bersama dengan Barca pada 2014/2015, Suarez telah cetak sembilan gol ke gawang Madrid dalam laga Liga Spanyol, sangat banyak diantara beberapa pemain yang lain di periode yang sama.

Walau jadi bintang, Suarez masih memandang Barca kalah lebih baik bila ada Messi. Akan tetapi dia ikut menyebutkan hasil ini menjadi bukti jika Barca dapat juga baik-baik saja tiada Messi.

“Bersama dengan Leo kami lebih baik, ia yang terunggul dalam dunia, tetapi menjadi team kami harusnya bangga,” kata Suarez seperti diambil Marca.

“Kami tunjukkan jika kami ialah team hebat walau tiada Messi, tetapi dengan pelatih kelas dunia,” paparnya.

About The Author

Related posts