Select your Top Menu from wp menus

Moeldoko Tidak Setuju Ketentuan Prabowo

Moeldoko Tidak Setuju Ketentuan Prabowo – Bawa pulang Habib Rizieq Syihab ke Indonesia disebutkan jadi satu diantara ketentuan berlangsungnya rekonsiliasi tim Prabowo Subianto dengan tim Joko Widodo (Jokowi) pascapilpres. Kepala Staf Presiden (KSP) Moeldoko tidak setuju dengan ketentuan itu.

“Siapa yang pergi, siapa yang pulangin. Kan pergi (meninggalkan Indonesia), pergi sendiri kok dipulangin, bagaimana sich? Emangnya kita yang ngusir, kan tidak,” kata Moeldoko waktu didapati di Istana Bogor, Selasa (9/7/2019).

Moeldoko juga bingung atas pengakuan bawa pulang Rizieq jadi ketentuan rekonsiliasi. Ia juga merekomendasikan Rizieq semestinya pulang sendiri ke Indonesia.

“Pergi, pergi sendiri, kok kita ribut ingin mulangin, kan begitu,” paparnya.

“Ya pulang sendiri saja, tidak beli ticket, baru gua beliin,” sambungnya.

Berkaitan agunan hukum ke Rizieq saat pulang ke Indonesia, Moeldoko menyerahkan seutuhnya ke Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

“Ya saya tidak pas bicara itu ya, mungkin Kapolri,” katanya.

Disebutkan Moeldoko, rekonsiliasi mempunyai arah yang semakin besar. Harapannya, warga kembali menyatu pascapilpres 2019.

“Kelak kita tata , warga yang dibawah kan telah tenang-tenang saja, elitenya yang ribut sendiri,” katanya.

Awalnya dikabarkan, bekas Koordinator Juru bicara BPN, Dahnil Anzar Simanjuntak merekomendasikan supaya rekonsiliasi Jokowi-Prabowo digunakan untuk memulangkan Habib Rizieq Syihab ke Indonesia. Wakil Ketua umum Gerindra Fadli Zon menyepakati saran itu.

“Ya jika menurut saya (Habib Rizieq) harus (balik ke Indonesia). Bukan pemulangan ya, jangan dihambat. Sebab yang saya dengar pemerintah Saudi sebetulnya tidak ada permasalahan,” tutur Fadli di kantor Gubernur DIY, Senin (8/7).

Fadli memandang sampai kini gagasan pemulangan Habib Rizieq ke Indonesia berkesan dihalangi. Walau sebenarnya, sambungnya, pada visa serta paspor Habib Rizieq tidak diketemukan terdapatnya permasalahan.

“Tapi mungkin ada beberapa informasi yang pada akhirnya dapat menahan beliau (Habib Rizieq) untuk kembali pada sini (Indonesia), sebab ada rintangan di imigrasinya,” katanya.

About The Author

Related posts