Home / Berita Bola / Ole Gunnar Solskjaer Bawa Revolusi Moral Di MU

Ole Gunnar Solskjaer Bawa Revolusi Moral Di MU

Ole Gunnar Solskjaer Bawa Revolusi Moral Di MU – Manchester United kembali lagi masuk ke perebutan gelar Liga Inggris. Ada revolusi moral di tim Setan Merah, yang bikin mereka tampil kasar musim ini.

Mulai sejak Sir Alex Ferguson pensiun pada 2013 lalu, MU tidak kembali menjadi juara Premier League. Perolehan terpilih berlangsung pada 2017/18, waktu mereka finish di barisan ke-2 di bawah bimbingan Jose Mourinho.

Walau begitu, ketika itu MU kesukaran berkompetisi dengan Manchester City yang keluar selaku juara. Ada jarak 19 point di klassemen akhir, yang berarti kalau waktu itu juga Romelu Lukaku dkk tidak lumayan kuat buat jadi lawan untuk City.

Akan tetapi keadaannya tidak sama di bawah pedoman Ole Gunnar Solskjaer. Berakhir finish di barisan ke-3 musim yang lalu, MU sekarang sedang berada di barisan ke-2 klassemen sesaat dengan 30 point dari 15 pertandingan, tertaut tiga angka dari Liverpool di pucuk.

Walau demikian, Setan Merah tetap miliki tabungan satu pertandingan semakin sedikit dari Liverpool, maka dari itu mereka dapat menyamakan pencapaian angka The Reds dan berkompetisi ketat di kelas tinggi. Status yang demikian dekat sama pucuk klassemen ini sebagai yang pertama berlangsung sesudah masa Ferguson.

Solskjaer juga menerangkan apa yang bikin MU perlahan-lahan tampil oke pada musim ini, ialah tersedianya perombakan mentalitas beberapa anak asuhnya. Ada di barisan ke-15 di awalan November, sekarang Bruno Fernandes dkk nongkrong di barisan ke-2 karena tujuh kemenangan dalam 9 pertandingan paling akhir.

“Kami bawa beberapa orang dengan individualitas yang kuat, yang sukses memberikan dampak bagus dalam team,” kata Solskjaer, seperti dilansir BBC.

Diluar itu, kami pun mempunyai sejumlah pemain juara jenis Juan Mata dan Nemanja Matic, yang tidak selamanya bermain, namun sangatlah baik ada di team dan sepanjang laga, walaupun mereka tidak bermain.”

“Ada pertandingan buat memperoleh tempat di tim pokok, yang punya arti kamu tidak dapat leha-leha dan memikir menjadi sisi dalam team ini,” terang manager asal Norwegia itu.

Sesudah itu, MU akan bertemu dengan Aston Villa, Sabtu (2/1/2021) jam 03.00 WIB.

About penulis77