Select your Top Menu from wp menus

Polisi Tangkap Wanita Di Asahan Sumut karena Buang Bayi ke Sungai

Polisi Tangkap Wanita Di Asahan Sumut karena Buang Bayi ke Sungai – Polisi tangkap seseorang wanita bernama Ernawati Marpaung (31) di Kabupaten Asahan, Sumatera Utara (Sumut), sebab tega buang bayi yang dilahirkannya ke sungai. Bayi itu adalah hasil jalinan gelap Erna bersama dengan seseorang pria.

Kapolres Asahan AKBP Faisal F Napitupulu mengutarakan terduga buang bayi yang baru dilahirkannya sebab malu. “Bayi itu hasil jalinan gelapnya dengan lelaki bernama Antoni Hutagaol,” jelas AKBP Faisal, Senin (15/7/2019).

Erna diamankan pada Jumat (12/7) lalu, seputar jam 11.00 WIB, sesudah jasad bayinya diketemukan masyarakat pada Minggu (23/6), jam 17.00 WIB. Bayi tidak berdosa itu diketemukan di saluran Sungai Asahan.

Jasad bayi malang itu terlibat pada sebatang pohon sawit yang roboh di Dusun 2, Desa Bandar Pulau, Kecamatan Bandar Pulau. Penemuan itu diadukan ke kepala desa serta ke Polsek Bandar Pulau. Lalu jasad bayi Lelaki itu dievakuasi.

Bayi malang itu dibuang pada Jumat, 21 Juni 2019. Sesudah melahirkan, Erna menduga bayinya sudah meninggal. Selanjutnya dia membuat bayi itu ke Sungai Asahan, yang ada 300 mtr. di belakang rumah orang tuanya.

“Dikerjakan autopsi, didapati bayi itu masih hidup waktu dibuang,” papar Faisal.

Tindakan Erna itu melanggar Masalah 80 ayat (4) serta (3) Undang-Undang Nomer 35 Tahun 2014 mengenai Perlindungan Anak jo Masalah 342 subsider Masalah 341 KUHPidana.

About The Author

Related posts