Select your Top Menu from wp menus

Ratusan Emak-emak Berkebaya Touring dengan Vespa dalam Peringati Hari Kartini

Ratusan Emak-emak Berkebaya Touring dengan Vespa dalam Peringati Hari Kartini – Peringati Hari Kartini, 100-an wanita yg terhimpun dalam Komunitas Scooterist Kediri keliling Kota Kediri dalam moment Kartini Day Riding. Mereka mengendarai Vespa.

Sebab hari ini Kartini, baju yg mereka pakai merupakan baju tradisionil. Sejumlah besar dari mereka memakai kebaya sekalian mengendarai bermacam macam type vespa, dimulai dari yg kuno sampai Vespa matik paling baru.

Dengan ambil start di Jembatan Lama Kota Kediri, mereka menambahkan perjalanan berkeliling-keliling Kediri. Rombongan sempat juga berhenti serta berfoto berbarengan di Monumen Simpang Lima Gumul Kabupaten Kediri.

Beberapa Kartini moderen ini mau mengenalkan diri pada orang umum serta membuktikan tidak cuma para pria yg dapat mengendarai vespa. Sebelum mulai berkeliling-keliling (touring) , mereka menentukan titik kumpul di Jembatan Lama Kota Kediri. Ini berkat, jembatan yg berumur 1, 5 zaman ini dianggap jadi lambang Kota Kediri dan simpel dicapai.

Tyas (21) salah seseorang peserta touring Vespa Kartini Day mengatakan jatuh hati dengan Vespa karenea keunikannya. Komunitasnya pula sengit serta Vespa tidak serupa dengan kendaraan bermotor yang lain di Indonesia. Tyas pula mengharapkan dalam hari Kartini ini para wanita Indonesia makin mandiri.

” Saya senang sama Vespa semenjak SMA, jatuh hati sebab keunikannya, komunitasnya sengit serta Vespa beda dengan motor yang lain. Mudah-mudahan dalam hari Kartini ini para wanita makin maju, mandiri, serta maju dengan populasi otomotif seperti vespa Kediri ini, ” ujar Tyas, Minggu (21/4/2019) .

Banyak dari Kartini moderen ini pun mengikut masukkan anak mereka. Gak ingin kalah, anak-anak yg ada pula memakai kebaya komplet dengan sanggul di kepala.

Okky Yudiastari, salah seseorang pegawai PT Gudang Garam tbk mengatakan dianya sendiri tertarik dengan Vespa, tetapi type matic. Sebab kecuali simpel menggunakan tiada starter kaki, Vespa matic hampir sama juga dengan motor matic yang lain, tetapi dengan bentuk Vespa yg tdk ada duanya.

Ketua panitia Kartini Day Riding, Dewi Sekartaji pada detikcom mengatakan aktivitas Kartini Day Riding ini menyongsong aktivitas Kediri Scooter Festival ke-4 yg akan diselenggarakan Agustus akan datang. Terkecuali itu dia mengharapkan dengan Kartini day Riding ini, partisipasi wanita makin maju, baik untuk pembangunan Indonesia serta Kediri pada terutama, lewat Vespa kita maju bangun negeri.

Selesai Touring berkeliling-keliling Kediri, Beberapa ratus wanita peserta Kartini Day serta para pria yg ikut serta touring akhiri kegiatannya di Rimba Kota Joyoboyo sekalian melepas letih serta share hadiah buat kebersamaan antar populasi Vespa baik dari Kota Kediri, Kabupaten atau kota yang lain.

About The Author

Related posts