Home / Berita Umum / SMKN 1 Tajungsari Gunungkidul Terendam Banjir, Agenda USBN Dihentikan Sementara

SMKN 1 Tajungsari Gunungkidul Terendam Banjir, Agenda USBN Dihentikan Sementara

SMKN 1 Tajungsari Gunungkidul Terendam Banjir, Agenda USBN Dihentikan Sementara – SMKN 1 Tanjungsari, Gunungkidul terendam banjir setinggi sampai dua mtr.. Karenanya agenda Ujian Sekolah Berbasiskan Nasional (USBN) siswa kelas XII ini hari di stop sesaat.

“Ruangan kelas, ruangan guru, asrama siswa semua tergenangi air dengan ketinggian seputar dua mtr., cuma ruangan computer yang aman lantaran ada diatas,” kata Kepala Sekolah SMK N 1 Tanjungsari, Muhammad Ikhsanudin waktu dihubungi wartawan, Senin (18/3/2019).

Agenda USBN yang di stop ini hari akan diskedulkan kembali di tempat berbeda.

“Untuk yang kelas XII USBNnya ini hari kita hentikan lantaran banjir. Gagasannya kita akan mencari tempat baru untuk implementasinya lantaran minim dengan agenda UN,” tuturnya.

Kecuali banjir, bagian bagian gedung sekolah ini pun alami rusaknya.

“Tidak hanya itu ada tembok di salah satunya ruangan yang jebol, pagar beton ikut jebol,” papar Ikhsanudin.

Walaupun begitu, Ikhsanudin menyebutkan jika dia sukses mengamankan sejumlah dokumen utama punya Sekolah. Dia juga mengharap supaya air lekas surut supaya pekerjaan belajar mengajar dapat berjalan normal kembali.

Diminta konfirmasi terpisah, Kepala Pelaksana BPBD Gunungkidul Edi Basuki menuturkan jika petugas BPBD telah di tempat serta tengah mengusahakan menggeser saluran air ke tempat yang setidaknya.

“Ya memang disana telah berlangganan banjir, yang pasti dari BPBD telah kesana (SMKN 1 Tanjungsari) untuk menunjang menggeser luapan air ke luweng-luweng (lubang air tradisionil) yang berada pada seputar tempat,” tuturnya.

About penulis