Home / Berita Umum / WNA Bulgaria Jadi Tersngka Kasus Pembobolan ATM Bank Senilai Rp 50 Juta di Bali

WNA Bulgaria Jadi Tersngka Kasus Pembobolan ATM Bank Senilai Rp 50 Juta di Bali

WNA Bulgaria Jadi Tersngka Kasus Pembobolan ATM Bank Senilai Rp 50 Juta di Bali – Seseorang Masyarakat Negara Asing (WNA) asal Bulgaria, Vassil Kirilov alias Bakarskyida (47) diamankan polisi di Bali. Kirilov jadi tersngka masalah skimming atau pembobolan ATM bank sejumlah Rp 50 juta.

Pemeran diamankan Minggu (17/3) waktu 07.00 Wita. Momen itu dimulai dari transaksi merisaukan Jumat (15/3) waktu 06.25 Wita.

“Bermula dari info hasil pengumpulan bukti-bukti disangka ada orang asing gunakan kendaraan roda dua dengan nopol DK 6182 XX kerjakan kegiatan ialah menarik uang di ATM dengan waktu yang tak lumrah, serta kerjakan penarikan sejumlah 5 kali dengan nilai Rp 10 juta,” kata Kabid Humas Polda Bali AKBP Hengky Kurniawan pada wartawan, Senin (18/3/2019).

Hengky memberi tambahan dari kesangsian itu dikerjakan penelusuran pelat motor yang nyata-nyatanya palsu. Selesai diintai sudah sempat berlangsung kejar-kejaran pada pemeran serta polisi di kira-kira ATM di dekat SPBU Gunung Soputan, Denpasar.

“Minggu (17/3) kira-kira waktu 06.00 WITA obyek tampak melintas di ATM BNI SPBU Gunung Soputan, tetapi lantaran ramai terduga gagal menarik ATM. Team berupaya memberhentikan terduga tetapi terduga tancap gas melarikan diri ke arah Jalan Nakula secara menantang arus lalin serta menabrak pengendara lainnya. Lantas petugas sukses mengamankan terduga disaat akan kabur dari kejaran petugas,” urai Hengky.

Hengky memberi tambahan modus yang dimanfaatkan pemeran ialah gunakan kartu ATM putih untuk menarik uang. Dari tangan terduga ditangkap uang tunai sejumlah Rp 46,5 juta; uang tunai Euro sejumlah 455; USD 20, mata uang Leva; mata uang Korea sejumlah 100 Won; dan 10 kartu putih merk LUK bersama-sama selembar catatan PIN.

Atas kelakuannya terduga dijaring dengan kasus 30 jo kasus 46 UU Info serta Transaksi Elektronik (ITE) jo 30 jo 55 atau kasus 363 jo 55 KUHP. Sekarang terduga bersama dengan barang untuk bukti udah ditangkap di Mapolda Bali untuk dikontrol seterusnya.

About penulis